23 Januari 2009

Post By Ira Tiara WP | 0 komentar

Kembung

Bisa terjadi saat pasien sudah ditotok. Kenapa ?
Totok pada titik syaraf diperut sangat sensitif, fungsinya untuk menekan nafsu makan dan mempercepat sensasi kenyang. Sistem pencernaan akan mengalami gangguan kebiasaan dari pola makan pasien. Mungkin yg tadinya suka ngemil jd tidak suka ngemil dan sering telat makan karena tidak ada rasa lapar serta rasa haus yang menekan untuk terus minum.
Hal tersebut disebabkan dari totokan untuk nafsu makan, kami selalu memberi tahu pasien untuk tidak membuat pola diet karena bisa berakibat kekurangan energi, suplai gizi dan kekurangan zat lain untuk proses metabolisme tubuh.
Makan yang teratur, 3 kali sehari tanpa ngemil serta perbanyak fiber dari sayuran dan buah-buahan sangat membantu proses metabolisme di dalam organ pencernaan. Juga disiplin terhadap pantangan yang tidak boleh dilanggar pasien yaitu :
1. Makanan dan minuman serba dingin
2. Makanan pedas
3. Soft drink, terutama minuman yang mengandung soda dan fruktosa
4. Mie Instant
Jika hal diatas dilanggar pasien akan merasakan kembung, sakit perut bahkan sedikit diare. Hal ini disebabkan terjadinya reaksi gas lambung dari rangsangan makanan dan minuman yang telah dikonsumsi pasien untuk memproduksi lebih banyak gas. Maksud dari produksi gas lebih banyak tentunya untuk mencerna makanan lebih cepat, karena makanan atau minuman diatas tidak padat massanya namun merangsang zat lambung memproduksi banyak gas, maka terbentuklah gumpalan gas dan akan menekan ke syaraf lapar serta kenyang sehingga terbukalah totokan yang sudah kami lakukan pada pasien.
Jika totokan terbuka maka pasien akan merasakan lapar dan tidak merasa kenyang.
Oleh karena itu, pasien sangat kami harapkan kedisiplinannya untuk menunjang keberhasilan pasien menjadi lebih langsing.
Kami tidak dapat melakukan tindakan yang diinginkan pasien jika pasien tersebut tidak bisa diajak kerja sama untuk keberhasilan menjadi ramping.
Kami sangat menghargai kedisiplinan pasien, dengan demikian keberhasilan untuk ramping akan mudah digapai tanpa ada rasa berat menahan lapar.
Untuk pasien yang sudah ditotok, semoga bisa menahan hawa nafsu diluar sana.
Good luck !!!

0 komentar: